by Raden Trimutia Hatta

Ketemu SBY, 7 Jenderal TNI Bahas Jokowi-Prabowo Jadi Capres

  • Politik
  • 0
  • 15 Mar 2013 10:00

Pertemuan antara 7 purnawirawan jenderal TNI dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ternyata membahas soal kandidat calon presiden 2014. Nama-nama yang dibahas antara lain adalah Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto.

"Kami tidak menyerahkan nama, hanya mendiskusikan saja hasil survei kami dengan lembaga survei," ujar mantan Komandan Pendidikan dan Latihan TNI AD Letjen (Purn) Suaidi Marasabessy saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (15/3/2013).

"Ada 6 nama, yakni Jokowi, Prabowo Subianto, Megawati Soekarnoputri, Mahfud MD, Jusuf Kalla dan Aburizal Bakrie," imbuhnya.

Meski begitu Sekretaris Komisi Pengawas Partai Demokrat ini menegaskan, pertemuan dengan SBY di Kantor Presiden tersebut bukan sebagai ajang pemberian dukungan terhadap 6 kandidat capres tersebut. Selain itu, 6 nama tersebut tidak saklek sebagai kandidat capres yang perlu didukung.

"Masih bisa saja muncul nama-nama lain, karena stabilnya nama-nama kandidat baru akan muncul kira-kira pada bulan April 2014," katanya.

Sebelumnya, Suaidi bersama 6 purnawirawan jenderal TNI melakukan pertemuan dengan Presiden SBY pada Rabu 13 Maret lalu, mereka adalah, mantan Komandan Pendidikan dan Latihan TNI AD Luhut B Panjaitan, mantan Wakil Panglima TNI Jenderal (Purn) Fachrul Rozi, mantan KSAD Jenderal (Purn) Subagyo HS, mantan Kepala Staf Teritorial TNI Letjen (Purn) Agus Widjojo, mantan Panglima Kostrad Letjen (Purn) Johny J Lumintang, dan Sumardi. (Mut)

Comments
Sign in to post a comment