Sukses

VIDEO: Jelang Pelantikan Paus, Keamanan di Vatikan Diperketat

Sehari pasca-terpilihnya Paus yang ke 266, keamanan di Vatican semakin diperketat. Paus Fransiskus I dilantik Selasa 19 Maret 2013 mendatang.

Sehari pasca-terpilihnya Paus yang ke  266, keamanan di sekitar Basilika, Santo Petrus, Vatican semakin diperketat. Paus baru Jorge Mario Bergoglio dengan nama gelar Paus Fransiskus I.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Kamis (14/3/2013), sejumlah petugas keamanan bersenjata terlihat berjaga-jaga dan berpatroli di sekitar Lapangan Santo Petrus Basilika. Suasana, tampak lebih lengang dibandingkan beberapa jam sebelumnya.

Ribuan massa menyambut riuh gembira terpilihnya paus baru menggantikan Paus Benediktus VI yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu. Rencananya, Paus Fransiskus I akan dilantik pada Selasa 19 Maret 2013 mendatang.

Media massa di Vatican dan Eropa juga memasang berita headline dengan terpilihnya Uskup Agung asal Argentina itu sebagai pemimpin tertinggi umat Katolik sedunia. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini