Sukses

Tolak SBY di Kongres, Beberapa Cabang HMI Siapkan 'Sepatu'

Syukur melanjutkan, jika nantinya SBY tetap hadir dalam kongres itu, "Kami akan melakukan blokade dan kami juga akan melempar sepatu jika SBY datang."

Jelang Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-28, sembilan cabang HMI akan menentang kehadiran Presiden SBY yang direncanakan akan membuka perhelatan kongres organisasi tersebut.

"Kami menolak secara keras kedatangan SBY ke dalam Kongres HMI yang ke-28. Kami menilai dia (SBY) tidak layak untuk ikut ke dalam kongres," ujar Koordinator Gerakan Nasional HMI Anti-SBY, Abdul Syukur Oumo, dalam konferensi pers di Cikini, Jakarta, Kamis (14/3/2013).

"SBY ini gagal memimpin negara ini. Kasus korupsi tidak ditangani dengan baik sebagaimana KPK tidak melakukan pemberantasan terhadap kasus Century hingga BLBI," ucap dia.

Syukur melanjutkan, jika nanti SBY tetap hadir dalam kongres itu, "Kami akan melakukan blokade dan juga akan melempar sepatu jika SBY datang."

Sembilan cabang HMI yang telah menyerukan anti-SBY adalah HMI Cabang Depok, Kupang, Bengkulu, Curup, Sukoharjo, Selong, Namlea, Labuan Raja, dan Bekasi. Kongres HMI ke-28 akan dibuka pada Jumat (15/3/2013) di Hotel Borobudur, Jakarta. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini