Tolak SBY di Kongres, Beberapa Cabang HMI Siapkan 'Sepatu'

By Edward Panggabean

on Mar 14, 2013 at 16:52 WIB

Jelang Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-28, sembilan cabang HMI akan menentang kehadiran Presiden SBY yang direncanakan akan membuka perhelatan kongres organisasi tersebut.

"Kami menolak secara keras kedatangan SBY ke dalam Kongres HMI yang ke-28. Kami menilai dia (SBY) tidak layak untuk ikut ke dalam kongres," ujar Koordinator Gerakan Nasional HMI Anti-SBY, Abdul Syukur Oumo, dalam konferensi pers di Cikini, Jakarta, Kamis (14/3/2013).

"SBY ini gagal memimpin negara ini. Kasus korupsi tidak ditangani dengan baik sebagaimana KPK tidak melakukan pemberantasan terhadap kasus Century hingga BLBI," ucap dia.

Syukur melanjutkan, jika nanti SBY tetap hadir dalam kongres itu, "Kami akan melakukan blokade dan juga akan melempar sepatu jika SBY datang."

Sembilan cabang HMI yang telah menyerukan anti-SBY adalah HMI Cabang Depok, Kupang, Bengkulu, Curup, Sukoharjo, Selong, Namlea, Labuan Raja, dan Bekasi. Kongres HMI ke-28 akan dibuka pada Jumat (15/3/2013) di Hotel Borobudur, Jakarta. (Yus)

Credit Yus Ariyanto

Suka artikel ini?
Edward Panggabean
Edward Panggabean

  Full bio »

0 Comments