Sukses

VIDEO: Massa Tak Sangka Jorge Mario Terpilih Jadi Paus Baru

Paus Fransiskus I disambut dengan gegap gempita oleh ribuan massa lantaran semua tak menyangka Paus yang berasal dari Amerika Latin ini bisa terpilih.

Setelah menunggu beberapa saat, Paus baru Jorge Mario Bergoglio dengan nama gelar Paus Fransiskus I disambut riuh ribuan massa yang memadati Lapangan Santo Petrus Basilika, Vatikan.

Pantauan Liputan 6 SCTV dari Vatikan, Kamis (14/3/2013) waktu setempat, Paus Fransiskus I disambut dengan gegap gempita oleh ribuan massa lantaran semua tak menyangka Paus yang berasal dari Amerika Latin ini bisa terpilih. Karena selama ini, namanya juga tidak pernah terdengar di media.

Ratusan ribu pengunjung yang memadati Lapangan Santo Petrus Basilika, Vatikan, kembali berdatangan mengikuti misa yang akan digelar sore waktu setempat. Paus Fransiskus I akan dilantik pada Selasa 19 Maret 2013 mendatang.

Banyak permasalahan yang menghadang Paus Fransiskus I, seperti masalah kemiskinan dan sekularisme. Meski demikian, Paus Fransiskus I mengaku siap menghadapinya.

"Sekarang mari kita memulai lembaran baru perjalanan ini. Perjalanan Gereja Roma yang memimpin semua gereja, persaudaraan dalam cinta, dan saling percaya. Marilah kita saling mendoakan satu sama lain," ujar Paus dalam pidato perdananya, Kamis (14/3/2013), waktu setempat.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini