by

Kapolres Kota Kendal Giatkan Program Sambang Desa

  • Citizen6
  • 0
  • 14 Mar 2013 09:06
Citizen6, Kendal: Kebersamaan antara polisi dan masyarakat terutama di pedesaan serius digiatkan Kapolres Kendal AKBP Asep Jenal Ahmadi dan jajarannya. Hal ini dibuktikan lewat program Sambang Desa yang dilaksanakan oleh Kepala Pos Polisi (Kapospol) Kota Kendal, Ipda Edhi Subagyo di Kelurahan Sukodono, Kecamatan Kendal Kota.

Acara yang beragendakan tatap muka dan sambung rasa tersebut membicarakan kondisi keamanan pedesaan dengan dihadiri oleh Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) dan 20 lurah sekecamatan Kendal Kota. Kapospol juga memaparkan potensi keamanan warga seperti Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM), Pos Kamling, dan rumah pelayanan masyarakat yang merupakan program dari polres. Ini agar ketika terjadi kerawanan maka akan dengan segera terdeteksi.

"Kami imbau warga serta para petugas jaga atau sekuriti di perkantoran yang ada agar melengkapi posnya dengan buku catatan yang gunanya untuk memantau aktivitas ronda malam. Sedangkan bagi para kepala desa agar lebih menggiatkan para ketua RW dan RT untuk memantau administrasi penduduknya, seperti KTP dan kartu keluarga, baik itu bagi penduduk tetap ataupun pengontrak. Agar tercipta ketertiban dalam berorganisasi serta mengantisipasi penyusupan orang luar yang bisa jadi merugikan kepentingan warga, seperti teroris dan penjahat," kata Edhie didampingi Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kota Kendal, M Solekhan.
            
Ketika ditanya mengenai kondisi di wilayah Kecamatan Kendal jelang Pilkada Gubernur, baik Kapospol maupun Sekcam menjawab, "sejauh ini warga masih dalam suasana kondusif dan aman. Tapi untuk antisipasi, kami akan gelar pertemuan dengan para tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh organisasi masyarakat untuk memantapkan perkiraan keadaan jelang Pilkada."
            
Sedangkan Lurah Sukodono Budiyono dan Lurah Balok Sudirman mengatakan, pihaknya selaku wakil dari masyarakat merasa senang dengan kegiatan yang dirintis oleh Kapolres Kendal AKBP Asep Jenal  Ahmadi ini.

"Sebenarnya sejak dulu kami ingin ada kegiatan seperti ini, namun baru kali ini terlaksana. Efek positif dari kegiatan ini adalah tercipta komunikasi yang erat antara polisi dan masyarakat sehingga kami tak canggug untuk menginformasikan segala perkembangan menyangkut keamanan kepada polisi," kata para lurah itu sambil tersenyum gembira. (Aryo Widiyanto/Mar)


Aryo Widiyanto adalah pewarta warga.


Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com




Comments
Sign in to post a comment