Sukses

VIDEO: Kenaikan Pangkat Tak Dipenuhi, Karyawan Pegadaian Demo

Aksi tersebut dilakukan karena janji pihak manajemen pegadaian untuk mengangkat mereka menjadi karyawan tetap tak kunjung terwujud.

Puluhan karyawan pegadaian cabang Makassar, Sulawesi Selatan kembali mogok kerja di kantornya di Jalan Mappanyukki, Kota Makassar. Aksi tersebut dilakukan karena janji pihak manajemen pegadaian untuk mengangkat mereka menjadi karyawan tetap tak kunjung  dipenuhi.

Informasi yang dihimpun Liputan 6 SCTV Kamis (14/3/2013), dalam aksinya para karyawan menyegel kantor hingga menyebabkan aktifitas pegadaian lumpuh. Mereka menempeli puluhan pamflet di depan pintu masuk kantor, sehingga tidak bisa melakukan transaksi di dalam kantor pegadaian tersebut.

Para karyawan itu mengaku kecewa dengan janji manajemen, yang berjanji membantu mereka diangkat menjadi pegawai namun tak kunjung terealisasi.

Para karyawan yang melakukan demonstrasi tersebut merupakan pegawai kontrak, yang telah mengabdi di perusahaan gadai tersebut selama 15 tahun hingga 20 tahun lamanya.

Saat ditemui pihak manajemen, sempat terjadi keributan antara karyawan yang melakukan demo dengan pihak perusahaan. Karena pihak demonstran tidak terima dengan penjelasan manajemen.

Sebagai solusinya, pihak manajemen pun meminta para karyawan yang berdemo untuk bersabar menunggu proses terealisasi janji pengangkatan karyawan tetap itu. (Adm/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.