Tanpa Alasan Jelas, Wabup Halsel 'Bolos' Kerja Setahun Lebih

on

Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara, mengakui bahwa Wakil Bupati Rusdan Haruna sudah lebih dari 1 tahun tidak masuk kantor. Rusdan 'bolos' tanpa alasan yang jelas.

"Sudah setahun lebih Wabup Rusdan Haruna tidak berkantor tanpa penjelasan alasan tidak bekerja," kata Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Halsel Daud Djubedi di Ternate, Rabu (13/3/2013).

Menurut dia, selama ini Pemkab Halsel juga tidak mengetahui alasan Rusdan tidak masuk kantor karena tidak ada bukti mengenai alasan Rusdan untuk tidak menjalankan tugasnya sebagai Wakil Bupati. Daud hanya mengetahui, ada permasalahan antara Rusdan Haruna dengan Bupati Halsel.

Daud mengatakan, sejak dilantik sebagai Wakil Bupati Halsel tanggal 5 Februari 2012, Rusdan hanya menjalankan tugas selama 3 bulan. "Rusdan pada Januari 2013 lalu pernah masuk kantor sebanyak 2 kali dan mengikuti upacara pagi, namun setelah itu tidak terlihat lagi," ujarnya.

Daud menambahkan, selama Rusdan tidak lagi masuk kantor, maka tugas dan fungsi wakil bupati terpaksa diambil alih oleh Sekretaris Daerah. "Biasanya inspeksi pegawai itu dilakukan Wabup Rusdan saat masih aktif berkantor, namun setelah ada masalah pribadi dengan Bupati, Rusdan kemudian tidak lagi masuk kantor, sehingga seluruh tugas Wabup terpaksa diambil alih Sekda," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Halsel Bahrain Kasuba ketika dikonfirmasi sebelumnya mengatakan, DPRD akan melakukan rapat paripurna terkait hak interpelasi terhadap Wabup Halsel yang sudah tidak menjalankan tugas selama setahun lebih. "Saat ini sebagian besar anggota DPRD Halsel telah mendaftarkan diri untuk menyampaikan hak interpelasi ke pimpinan DPRD melalui sekretaris DPRD Halsel," imbuh Bahrain. (Ant/Mut)

Suka artikel ini?
Raden Trimutia Hatta
Raden Trimutia Hatta

stand out from the crowd   Full bio »

0 Comments