VIDEO: Belasan Rumah di Penjaringan Terbakar

  • Peristiwa
  • 0
  • 13 Mar 2013 17:35

kebakaran-penjaringan130313c.jpg
Kebakaran kembali terjadi di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara. Belasan rumah di Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, hangus terbakar.

Kebakaran yang terjadi pada Rabu (13/3/2013), membuat ratusan warga RT 04/RW 05 panik. Mereka pun tak bisa berbuat banyak kecuali hanya membawa barang-barang yang mudah dibawa.

Sementara beberapa warga lain hanya bisa menangis. Mereka menatap kosong kobaran api yang melahap istana mereka.

Sampai sekarang penyebab kebakaran yang melanda permukiman padat penduduk ini belum diketahui. Sebab api tiba-tiba saja muncul dari rumah kos-kosan. Tiupan angin kencang ditambah material bangunan dari kayu membuat api mudah menjalar ke sekitarnya.

Warga pun bertindak cepat. Mereka bergotong-royong menyiramkan air dengan alat seadanya. Sementara petugas pemadam kebakaran mengalami kesulitan mencapai titik api akibat jalan sempit.

Selang 1 jam kemudian, si jago merah berhasil dijinakkan setelah petugas mengerahkan 30 mobil pemadam.

Empat toko kelontong dan makanan serta sebuah rumah kontrakan di Jalan Teluk Gong, Penjaringan, Kamis 7 Maret lalu ludes terbakar. Menurut keterangan warga, api diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik di rumah kontrakan warga yang kemudian menyambar bangunan di sekitarnya.(Ais)
Terpopuler