Sukses

Bandar Besar Pemilik Ganja 1 Ton Asal Bogor Buron

Dua orang tersangka berikut barang bukti satu ton ganja senilai Rp 3 miliar langsung dibawa ke Mapolsek Metro Johar Baru.

Polsek Metro Johar Baru berhasil meringkus dua orang tersangka pengedar narkoba berikut barang bukti berupa 1 ton narkoba jenis ganja yang siap diedarkan. Penangkapan bermula dari informasi seorang tersangka yang tertangkap di kawasan Johar Baru pada Senin (11/3/2013).

Hal itu disampaikan oleh Kapolsek Metro Johar Baru, Kompol Dasril di Mapolsek Johar Baru, Rabu (13/3/2013). "Tersangka mengatakan ia mendapat barang itu dari seorang bandar besar yang ada di Bogor," kata Dasril.

Mendapat informasi itu, polisi langsung melakukan penyelidikan dengan cara menyamar sebagai pembeli. Polisi yang menyamar pun langsung melakukan transaksi di sekitar kawasan Terminal Baranangsiang, Bogor, Jawa Barat.

"Anggota kami melakukan penyamaran sebagai pembeli, kita pesan 30 kilogram senilai Rp 21 juta," tambah Dasril. Setelah bertemu para pelaku di lokasi, salah seorang polisi yang menyamar lalu masuk ke dalam sebuah mobil Avanza Vellos bernomor polisi F 1540 DH milik tersangka.

Di dalam mobil terdapat dua orang dan langsung membawa polisi yang menyamar ke sebuah rumah di jalan Raya Sukabumi, desa Sirna Galih, Cianjur, Jawa Barat. Sementara polisi yang lainnya mengikuti mobil dari belakang.

Di dalam rumah kosong itu polisi langsung menggrebek dan menemukan 1 ton lebih narkoba jenis ganja yang disimpan di dalam 27 kardus ukuran besar. Polisi juga mengamankan dua orang tersangka, yakni Badrudin dan Wawan Sudrajat.

"Setelah diselidiki, ternyata dua orang itu hanya kurir. Pemilik ganja ini masih dalam pengejaran," tutur Dasril. Selanjutnya dua orang tersangka berikut barang bukti satu ton ganja senilai Rp 3 miliar langsung dibawa ke Mapolsek Metro Johar Baru. Kedua tersangka tersebut dikenakan pasal 114 ayat 2, dan terancam 20 tahun kurungan penjara. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.