Sukses

VIDEO: Kendati Disita, SPBU Milik Irjen Djoko Tetap Buka

Pantauan Liputan 6 SCTV, tak ada papan penyitaan KPK di SPBU tersebut seperti yang tertempel di rumah-rumah mewah milik Irjen Pol Djoko Susilo.

Kendati telah disita KPK, 1 dari 3 SPBU milik Irjen Pol Djoko Susilo hingga kini masih tetap beroperasi. SPBU itu terletak di kawasan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Rabu (13/3/2013), tak ada papan penyitaan KPK di SPBU tersebut seperti yang tertempel di rumah-rumah mewah milik tersangka kasus simulator itu. Bahkan, sejumlah petugas SPBU mengaku belum pernah satu pun petugas KPK datang secara resmi untuk melakukan penyitaan.

Selain SPBU ini, 2 lainnya terletak di Jalan Raya Ciawi, Pandansari, Bogor, Jawa Barat, serta di Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah.

Selasa 12 Maret kemarin, penyidik KPK menyita aset lain milik Irjen Pol Djoko berupa 4 buah kendaraan. Yaitu Toyota Harrier, Jeep Wrangler, Nissan Serena, dan Toyota Avanza, Kendaraan-kendaraan itu kini dikandangkan di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta.

Sementara dalam Lembar Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang diserahkan ke KPK pada 2010, saat menjabat Kepala Korlantas Polri, jumlah kekayaan jenderal bintang dua itu senilai Rp 5, 6 miliar. Harta itu berupa tanah dan bangunan, kendaraan, perhiasan, dan giro.

KPK telah menyita sekitar 20 aset Djoko yang bertebaran di sejumlah kota di Pulau Jawa. Hampir seluruh aset diatasnamakan kedua istri mudanya, yaitu Mahdiana dan Mantan Putri Solo Dipta Anindita. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini