Sukses

VIDEO: Ditolak 3 Rumah Sakit, Penderita Kanker Otak Tewas

Isak tangis Sopianah langsung pecah saat mengetahui anaknya, Dedi Wahyono (21) meninggal di RSUD Depok, Jawa Barat.

Isak tangis Sopianah langsung pecah saat mengetahui anaknya, Dedi Wahyono (21) meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah Depok, Jawa Barat.

Nyawa Dedi yang menderita kanker otak ini tak tertolong setelah ditolak oleh 3 rumah sakit yang ada di Depok dan sekitarnya, dengan alasan tidak ada kamar kosong dan alat memadai untuk menangani penyakitnya.

Sebelumnya, Dedi yang sudah beristri dan memiliki 2 anak serta sehari-harinya bekerja sebagai buruh serabutan ini, mengalami sakit kepala selama 5 hari. Setelah diperiksa, Dedi terdiagnosa mengalami kanker otak.

Mengetahui anaknya menderita, Sopanah pun langsung membawa Dedi ke RSUD Kota Depok. Namun dari pagi hingga siang hari Dedi tidak mendapatkan perawatan intensif.

Karena tidak kunjung membaik, bahkan kodisinya makin tidak stabil, Dedi yang sempat mengalami kejang itu pun kemudian dibawa keluarganya ke Rumah Sakit Harapan Depok dan RSUD Cibinong. Namun, nasib sama pun dialami Sopianah. Anaknya tetap ditolak dengan alasan tidak ada alat medis yang memadai.

Istri Dedi, Dini pun menyayangkan sikap rumah sakit yang membiarkan suaminya tidak mendapat perawatan karena tidak ada biaya tersebut. Padahal kata Dini, pihak keluarga sudah mengurus Jamkesda dan Jamkesmas untuk suaminya. Namun tetap saja Dedi tidak mendapatkan perawatan medis. (Gen/Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini