Walikota Jakarta Pusat Kunjungi Lokasi Kebakaran Salemba

on Mar 13, 2013 at 01:50 WIB

Walikota Jakarta Pusat Saefullah meninjau lokasi kebakaran di RT 04/RW 05, Kelurahan Paseban, Jalan Salemba, Jakarta Pusat, termasuk 8 ruang kelas Sekolah Advent yang berdampingan dengan rumah warga.

"Mengenai kasus kebakaran ini kan kebetulan ada sekolah yang akan melaksanakan ujian. Jadi memang harus cepat penanganannya. Kami bantu agar anak-anak tetap bisa tes," ujar Saefullah di lokasi kebakaran, Selasa (12/3/2013).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 12.30 WIB dan baru dapat dipadamkan sekitar pukul 14.30 WIB itu menghanguskan 28 rumah dan menewaskan 1 orang. Saefullah juga menyempatkan menghadiri pemakaman Ketua RT 04 Didi Suwardi yang tewas dalam kebakaran itu.

"Kami sudah memakamkan korban meninggal," ucapnya.

Walikota yang mulai bertugas pada 2010 itu juga akan berdialog dengan pihak sekolah pada Rabu 13 Maret terkait bantuan yang diperlukan agar dokumen penting yang terbakar dapat diganti dengan mudah dan ujian tetap dapat terlaksana.

Terkait penanganan korban kebakaran, Saefullah mengatakan, pemerintah akan menyediakan makanan 3 kali sehari. Air bersih dan tim kesehatan siaga selama 1 minggu di tempat pengungsian.

Mengingat lokasi kebakaran tidak termasuk dalam program kampung deret, pemerintah berupaya meringankan beban para korban dalam rekonstruksi tempat tinggal warga agar dapat kembali ke rumah masing-masing secepatnya. (Ant/Frd)

Credit Frd

Suka artikel ini?

0 Comments