Sukses

Nanan Sukarna: Mapolres OKU Harus Tetap Layani Masyarakat

Meski kondisi Mapolres OKU rusak dan sebagian dibakar oleh sejumlah anggota TNI Yonarmed 15 Martapura, pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan.

Meski kondisi Mapolres Ogan Komering Ulu (OKU) rusak dan sebagian dibakar oleh sejumlah anggota TNI Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 15 Martapura, pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan.

Wakil Kepala Polri Komjen Pol Nanan Sukarna menyatakan, Polres OKU yang sedang menghadapi kendala. Namun tugas dan pelayanan kepolisian terhadap masyarakat tetap dijalankan secara maksimal.

Menurutnya, dia sengaja datang untuk menyampaikan apresiasi dari Mabes Polri, karena meski kondisi fasilitas seadanya masyarakat tetap dilayani. "Saya datang untuk memberi apresiasi dan motivasi kepada Polres OKU dengan dukungan TNI. Diharapkan tidak ada hal lain yang bisa membuat masalah baru," kata Jenderal Polisi berbintang tiga saat berkunjung ke Mapolres OKU, Sumsel, Selasa (12/3/2013).

Kunjungan Nanan bersama staf dari Kementerian Koordinator Polhukam, yakni Deputi V Kamnas Irjen Polisi Bambang Suparno dan Deputi IV Hanneg Laksda TNI Amri Husaini meninjau kondisi pasca-aksi pengrusakan dan pembakaran Mapolres OKU.

Dia berharap, semua lapisan masyarakat di OKU mengambil hikmah dari kejadian tersebut, terutama Polri dan TNI. Kedua institusi pemerintah tersebut diharapkan harus menatap ke depan serta bisa instropeksi diri, supaya di masa mendatang tidak terulang kembali kejadian serupa. Nanan mengingatkan, polisi harus dekat menjadi pengayom, pelindung masyarakat, bukan malah sebaliknya.

Sementara Irjen Pol Bambang Suparno mengimbau semua anggota baik Polri maupun TNI supaya  selalu menjaga keharmonisan dan saling berkoordinasi. (Ant/Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.