Sukses

VIDEO: Panglima TNI Lepas KRI Diponegoro 365 ke Lebanon

Panglima TNI kemarin melepas kapal perang KRI Diponegoro 365 yang mengangkut 100 personel TNI untuk bertugas sebagai pasukan perdamaian Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) di Lebanon.

Panglima TNI kemarin melepas kapal perang KRI Diponegoro 365 yang mengangkut 100 personel TNI untuk bertugas sebagai pasukan perdamaian Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) di Lebanon. Selain menjaga perairan Lebanon serta melakukan sejumlah latihan gabungan, keberangkatan juga menunjukkan pengakuan dunia internaional atas prestasi prajurit TNI.

Keberangkatan kapal perang KRI Diponegoro 365 dari Dermaga Komando Lintas Laut Militer, Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara dilepas Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono. Kapal yang didukung 100 personel TNI ini akan bergabung dalam satuan tugas Maritime Task Force Unifil di perairan Lebanon, menggantikan KRI Sultan Hasanuddin 366 yang telah melaksanakan tugas selama 6 bulan.

KRI Diponegoro 365 merupakan jenis kapal perusak berpeluru kendali milik TNI Angkatan Laut yang akan membantu Maritime Task Force Unifil untuk melakukan patroli rutin, latihan bersama pasukan PBB lainnya di area operasi maritim.

Dijelaskan Panglima TNI, keberhasilan TNI mengirim 4 kapal perang dalam misi PBB ini juga menunjukkan kemampuan pasukan TNI telah diakui dan sejajar dengan kekuatan militer negara lain. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.