Sukses

PAN Siapkan Strategi Hadapi Peningkatan Dapil di Pemilu 2014

Ketua Umum PAN Hatta Rajasa mengaku partainya tengah menyiapkan berbagai strategi untuk pemenangan calon anggota legislatif jelang Pemilu 2014 mendatang.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa mengaku partainya tengah menyiapkan berbagai strategi untuk pemenangan calon anggota legislatif jelang Pemilu 2014 mendatang. Apalagi setelah ditingkatkannya Daerah Pemilihan (Dapil) se-Indonesia menjadi 2.361 di tingkat DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota.

"Ya tentu sudah dipersiapkan, dan kita sudah antisipasi," kata Hatta usai acara peluncuran Buku Biografi 70 Tahun K.H. Ma'ruf Amin, di Gedung Mandiri Syariah, Jakarta, Senin (11/3/2013).

Namun, Menteri Koordinator Perekonomian itu enggan menjelaskan maksud strategi antisipasi agar calegnya terpilih pada Pemilu 2014 itu. "Yang jelas, ya sudah dipersiapankanlah. Intinya sudah dipersiapkan, gitu saja ya," singkat Hatta Rajasa sembari mengumbar senyumnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menetapkan sebanyak 2.361 Dapil di tingkat DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota. Jumlah tersebut diketahui mengalami peningkatan dari jumlah Dapil pada Pemilu 2009 yang hanya 2.068.

Penambahan ini, disebabkan karena ada faktor kursi range dari 3-12 kursi per wilayah dan pemekaran daerah. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini