Sukses

Rekan Hercules Bawakan Belimbing dan Obat Darah Tinggi

Rekan Hercules membawakan buah belimbing, serta obat darah tinggi untuk Ketua Umum Gerakan Indonesia Baru (GRIB) tersebut.

Hercules Rozario Marshal menjalani hari-hari di tahanan Mapolda Metro Jaya setelah menjadi tersangka kasus dugaan pemerasan dan kepemilikan senjata api. Para kerabat dan rekannya pun membawakan buah belimbing, serta obat darah tinggi untuk Ketua Umum Gerakan Indonesia Baru (GRIB) tersebut.

"Bawa obat-obatan sama obat darah tinggi. Buah belimbing bangkok, buah itu untuk kesehatan," ujar rekan Hercules, Martin Neparasi di depan Gedung Perawatan Tahanan Narkoba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (11/3/2013).

Pria yang mengaku berasal dari Nusa Tenggara Barat ini mengatakan, buah belimbing yang diberikan pada Hercules memang sering dibelinya di supermarket. "Buah biasa, ada dari supermarket itu," ucap Martin.

Soal proses hukum yang harus dijalani Hercules, Martin menyerahkan sepenuhnya pada proses hukum. "Kita memberikan support. Kalau memang beliau bersalah ya diproses," katanya.

Meski demikian, Martin yakin Hercules tidak terkait dalam tuntutan kepemilihan senjata api. Dia berharap polisi melepaskan mantan pejuang pergerakan Timor Timur itu.

"Saya yakin beliau tidak bersalah. Jadi, jangan anak buah yang salah, dia kena getahnya. Kalau terbukti bersalah silakan hukum. Tapi kalau tidak bersalah ya lepaskan," pungkas Martin. (Sah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.