Sukses

Lily Wahid: Saya Sudah Enggak Mau Nyaleg

Anggota Komisi I dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lily Wahid nampaknya telah yakin dan mantap untuk tak lagi maju menjadi Calon Legislatif (Caleg) pada Pemilu 2014.

Anggota Komisi I dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lily Wahid telah yakin dan mantap untuk tak lagi maju menjadi Calon Legislatif (Caleg) pada Pemilu 2014. Oleh sebab itu pula, ia berani menyatakan diri ke pada publik perihal tersebut.

"Tidak akan nyaleg lagi," ujar wanita yang juga adik Gus Dur itu di Komplek Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/3/2013). "Yah enggak mau saja. Saya sudah enggak mau nyaleg."

Tak hanya enggan menungkapkan alasan dirinya tak mau menjadi caleg lagi di pemilu mendatang, Lily pun enggan mengomentari beredarnya berita tentang dirinya yang bergabung dengan kubu Golkar. "Yah dalam situasi kayak gini, enggak enak buat bicara itu," tutur dia.

Dalam waktu yang bersamaan, Lily juga enggan mengatakan kegiatannya usai lengser sebagai Anggota Dewan. "Nanti juga tahu," imbuhnya.

Sebelumnya, Sekretaris Fraksi Partai Golkar Ade Komarudin menyatakan ada beberapa politisi yang saat ini menjadi telah menjadi Anggota Dewan mendekati Partai Golkar untuk menjadi Caleg pada pemilu tahun depan.

"Iya, Misbakhun sudah ikut fungsionaris. Dia akan maju dari Dapil (Daerah Pemilihan) Jatim atau Jateng. Selain itu, ada 2 orang dari partai lain yang gabung ke Golkar. Maiyasyak dan Firnandes (DPRD Aceh dari PKPI)," rinci Ade.

Kemudian, Ade juga menjelaskan kemungkinan Lily Wahid untuk bergabung dengan Golkar semakin besar berdasarkan informasi kedatangannya ke Kantor DPP Golkar. "Kemaren Bu Lily sudah ke kantor, tapi enggak ketemu saya," ujar Ade sebelumnya. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini