Sukses

Ahok: Pembangunan Kampung Deret Tanah Tinggi 4 Bulan Lagi

Pembangunan Kampung Deret di kawasan Senen, Tanah Tinggi, Johar Baru. Jakarta Pusat, diharapkan segera terlaksana dalam waktu 4 bulan lagi.

Pembangunan Kampung Deret di kawasan Senen, Tanah Tinggi, Johar Baru. Jakarta Pusat, diharapkan segera rampung dalam waktu 4 bulan lagi. Demikian yang ditegaskan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Iya, kita lagi susun. Kita ingin 4 bulan bisa selesai. Anggaran saya enggak tahu. Sistemnya melalui bantuan sosial. Komunitas masyarakat makanya mesti dibentuk untuk kelola," kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Senin (11/3/2013).

Dari rapat pimpinan bersama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi pagi tadi, Ahok mengatakan Kampung Deret bakal segera dijadikan sebagai percontohan.

"Soal rumah deret di Senen itu kan. Beliau (Jokowi) ingin yang kemarin, kebakaran itu segera jadi contoh rumah deret. Kita mesti pikirkan gimana menurunkan dana segala macem gitu lho," pungkas Ahok.

Sebelumnya, Jokowi berencana menjadikan lokasi kebakaran di pemukiman padat penduduk di RT 13, 14 RW 01, Jalan Tanah Tinggi Satu, Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, sebagai salah satu lokasi kampung deret. Data sementara di lokasi tersebut saat ini, ada sekitar 85 Kepala Keluarga (KK) yang nantinya akan direlokasi bila kampung deret direalisasikan. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini