Sukses

Jokowi Datangi Proyek Tol Pelabuhan Tanjung Priok

Jokowi juga mendengar pemaparan dari Kementerian Pekerjaan Umum terkait pengerjaan tol ke pelabuhan Tanjung Priok.

Untuk melihat perkembangan pengerjaan konstruruksi akses tol Tanjung Priok, Jakarta Utara, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi mengujungi lokasi proyek tol itu. Jokowi juga mendengar pemaparan dari Kementerian Pekerjaan Umum terkait pengerjaan tol ke pelabuhan Tanjung Priok.

Pantauan Liputan6.com, Jokowi tiba di pukul 12.40 WIB di tol Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin siang (11/3/2013). Jokowi sempat turun di pinggir jalan tol dan memantau beberapa pekerja.

Kemudian melanjutkan perjalanan ke kantor Dinas Pekerjaan Umum Proyek E2 tol Cilincing-Jampea. Di kantor itu Jokowi melakukan pertemuan tertutup dan mendengar pemaparan dari Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Bebas Hambatan Ditjen Bina Marga Kementerian PU, Bambang Nurhadi.

Paparan terkait perkembangan pembangunan tol. Dalam kesempatan itu, Jokowi juga didampingi oleh Kepala Dinas PU DKI Jakarta, Manggas Rudy Siahaan.

Pembangunan akses tol ini dilakukan untuk mempermudah alur distribusi barang dari dan ke Pelabuhan Tanjung Priok. Nantinya kendaraan yang menuju pelabuhan itu tidak lagi melewati tol dalam kota.

Proyek pembangunan tol sendiri dibagi menjadi lima seksi, yakni seksi E1 Rorotan-Cilincing sepanjang 3,4 kilometer, seksi E2 Cilincing-Jampea (2,74 km), seksi E2A Jampea-Simpang Jampea (1,92 km), seksi NS Link Simpang Jampea-Yos Sudaro (2,42 km), dan seksi NS Direct Ramp (1,1 km). Total investasi untuk pembangunan tiap seksi akses tol sepanjang 11,36 km itu mencapai Rp 3,60 triliun. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini