Sukses

Warga Timor Leste Besuk Hercules di Rutan Polda

Hercules dibekuk polisi atas kasus dugaan pemerasan dan intimidasi pada Jumat lalu (8/3) di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Empat orang yang mengaku berasal dari Timor Leste membesuk Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) yang dipimpin Hercules Rozario Marshall atau Hercules. Hercules dibekuk polisi atas kasus dugaan pemerasan dan intimidasi pada Jumat lalu (8/3) di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Saya mau ketemu. Ya kenal, siapa tidak kenal dia? Kami tidak bawa apa-apa," kata Ricky Suares, salah satu pembesuk Hercules di balik pagar rutan narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (11/3/2013).

Suares dan tiga rekannya mengaku datang semalam dari Timor Leste. Ketika dihampiri, pria yang mengenakan topi koboi cokelat ini mengatakan hanya ingin bertemu.

Menurut Suares, hubungan dirinya dengan Hercules karena pertailan sesama orang Timur. "Kami orang Timur, timur asli. Kami korban. Korban politik," ucapnya keras.

Mengenai penangkapan Hercules, pria berkaos hitam dan berkerah ini enggan berkomentar. "Tidak ada komentar," sambil mengangkat kedua tangannya. Ricky bersama tiga pria lain yang mengenakan kemeja putih ini lantas masuk setelah melewati proses pemeriksaan identitas dari sipir rumah tahanan.

Saat penangkapan Jumat lalu, Hercules mengatakan bahwa ini semua karena salah paham. Pihak Hercules sudah mengajukan penangguhan penahanan. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.