Sukses

Polda: Senjata Api Hercules Buatan PT Pindad, Tak Ada Surat

Polda akan berkoordinasi dengan PT Pindad untuk menelusuri status senjata api yang ditemukan di rumah Ketua Umum ormas Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) itu.

Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Barat masih menyita senjata api jenis FN dan 27 butir peluru tajam yang ditemukan di rumah Hercules Rosario Marshal atau yang biasa dikenal Hercules. Senjata yang ditemukan itu merupakan senjata api buatan PT Pindad.

"Senjata api jenis FN, dengan 27 butir peluru tajam. Senjata itu pabrikan Pindad," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto di kantornya, Jakarta, Senin (11/3/2013).

Polda akan berkoordinasi dengan PT Pindad untuk menelusuri status senjata api yang ditemukan di rumah Ketua Umum ormas Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB), ormas pendukung partai bentukan Prabowo Subianto, Gerindra.

"Nanti dikoordinasi lagi dengan pabrikan termasuk nomor seri milik siapa. Prosesnya sampai di mana. Bagaimana dia bisa memiliki senjata itu," kata Rikwanto. Tidak hanya itu, senjata yang ditemukan di rumah Hercules juga tidak memiliki surat-surat resmi.

"Senjata itu tidak ada suratnya. Ditemukan di rumah Hercules dalam pemeriksaan masih dikonfirmasikan," jelas Rikwanto.

Di lain pihak, Hercules mengaku keributan yang terjadi antara anak buahnya dan pihak kepolisian di Ruko Tjakra Multi Strategi hanya dipicu masalah kesalahpahaman. "Ini tidak apa-apa. Hanya salah paham saja," kata Hercules, Jumat (8/3) usai penangkapan di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini