Sukses

VIDEO: Setelah Dibakar, Sisa Puing Mapolres OKU Dibersihkan TNI

Polisi juga mendirikan tenda pelayanan sementara bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

Mapolres Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, yang porak poranda setelah diserang dan dibakar TNI Yon Armed 15 Baturaja Kamis 7 Maret lalu, mulai dibersihkan. Polisi juga mendirikan tenda pelayanan sementara bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Minggu (10/3/2013), lokasi kejadian mulai dibersihkan oleh anggota kepolisian bersama prajurit TNI. Polisi juga mendirikan tenda pelayanan sementara sehingga warga yang membutuhkan pelayanan seperti perpanjangan SIM sudah dapat dilayani.

Puluhan anggota TNI pada Kamis 7 Maret pagi mendatangi Mapolres OKU. Awalnya, mereka datang meminta keterangan perihal temannya yang tewas, yakni Prajurit Satu Heru Oktavianus. Diduga Heru tewas ditembak anggota Polres OKU yang berinisial BW pada Januari lalu.

Menurut kepolisian, awalnya aksi itu damai, namun lantaran mendapat jawaban tak memuaskan, aksi pun berubah menjadi tak terkendali.

Sejumlah polisi terluka tusuk akibat insiden ini. Salah satunya adalah Kepala Polsek Martapura AKP Ridwan yang kritis karena luka tusuk. Massa juga merusak mobil polisi, 2 pos polisi dan sub sektor setempat. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini