Korupsi Daging Sapi, PKS Berbenah Agar Tak Kecolongan

  • Politik
  • 0
  • 10 Mar 2013 17:35

lutfi-130310b.jpg
Kasus korupsi yang tengah melanda mantan Ketua Umum PKS Luthfi Hasan Ishaaq berimbas pada tingkat kepercayaan masyarakat terhadap partai politik. PKS pun segera melakukan perbaikan menjelang Pemilu 2014 mendatang.

"Tentunya dari kami dengan yang sudah berjalan seperti ini tinggal diperkuat saja, supaya tidak ada kecolongan lagi," kata politisi PKS Shohibul Iman dalam diskusi Perhimpunan Profesional Indonesia (PPI) 'Masih Percayakah dengan Partai Politik?' di Jakarta, Minggu (10/3/2013).

Shohibul menyatakan, partai yang kini dipimpin Anis Matta itu akan semakin memperkuat proses rekrutmen, terutama dalam daftar nama caleg yang akan diusung nanti.

"Karena kami sebenarnya sudah memiliki sistem seperti sistem rekrutmen. Tidak biasa kami memasukkan orang menjadi caleg itu orang yang baru ketemu di jalan, dimasukin. Tidak bisa," tegasnya.

"Harus orang yang mengikuti proses-proses sehingga mereka menginternalisasi nilai-nilai PKS," tutur Shohibul.

Menurut dia, tak hanya PKS, setiap partai harus membenahi diri jika ingin mendapatkan perolehan yang baik pada pemilu mendatang.

"Masing-masing partai pasti melakukan perbaikan. Kalau partai-partai ini tidak melakukan perbaikan ya pasti akan rugi tak dipilih," pungkas Shohibul. (Frd)

Credit: Frd

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler