Sukses

Polres Jakbar: Warga Korban Pemerasan Hercules Silakan Lapor

"Bagi warga yang menjadi korban pemerasan Hercules dan kelompoknya silakan lapor ke kami," ujar Kapolres Jakarta Barat Kombes Polisi Suntana.

Polisi meminta warga yang pernah menjadi korban pemerasan Hercules dan kelompoknya untuk mengadu ke Polres Jakarta Barat. Hercules dan 45 anak buahnya ditangkap dengan perlawanan sengit di Kembangan, Jakarta Barat, atas dugaan pemerasaan.

"Bagi warga yang menjadi korban pemerasan Hercules dan kelompoknya silakan lapor ke kami. Tidak hanya kal ini saja. Tapi kami sudah menerima beberapa laporan sebelumnya terkait aksi premanisme ini," kata Kapolres Jakarta Barat Kombes Polisi Suntana di Jakarta, Minggu (10/3/2013).

Di tempat terpisah, pengacara Hercules Aris Ridho menyatakan akan mengupayakan permohonan penangguhan penahanan untuk kliennya itu.

"Yang jelas kita kooperatif selama pemeriksaan. Apa yang menjadi hak (penangguhan) kita akan kita perjuangkan," jelas Aris.

Hercules dikenal dekat dengan Mantan Danjen Kopassus Letjen (Purn) Prabowo Subianto. Keduanya pernah bersama-sama berperang di Timor-timur. Hercules mulai dikenal sejak menguasai wilayah Tanah Abang, Jakarta  
Pusat, pernah berniat berhenti dari dunia jalanan. Belakangan, Ia membentuk ormas Gerakan Rakyat Indonesia Baru  atau GRIB yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.

Penangkapan hercules dan anak buahnya ini berdasarkan laporan warga Jakarta Barat yang resah dengan aksi premanisme yang kerap mereka lakukan. Kelompok Hercules diduga memeras warga dan pengusaha hingga ratusan juta rupiah dengan alasan keamanan.

Dari mobil anak buah Hercules, polisi menyita berbagai senjata api lengkap dengan peluru serta senjata tajam parang, panah dan belati. Atas termuan tersebut dan dugaan pemerasan, penyidik menetapkan 45 orang termasuk Hercules sebagai tersangka.(Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini