Sukses

VIDEO: Kapolres OKU Diperiksa Pomdam II Sriwijaya

Pasca-dibakarnya Mapolres OKU oleh sejumlah anggota TNI, Kapolres OKU AKBP Azis Saputra dimintai keterangan Pomdam II Sriwijaya.

Polres Ogan Komering Ulu (OKU) yang porak poranda diserang dan dibakar TNI Batalyon Armed 15 Baturaja, mulai dibersihkan. Polisi juga mendirikan tenda pelayanan sementara bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

Bersih-bersih dilakukan anggota kepolisian bersama-sama prajutrit TNI, Minggu (10/3/2013). Sementara itu Kapolres OKU AKBP Azis Saputra bersama Kepala SPKP Polres OKU Aiptu Simatupang yang menjadi korban pemukulan anggota TNI dimintai keterangan oleh Pomdam II Sriwijaya di pendopo Bupati OKU.

Pemeriksaan dilakukan untuk memperkuat penyelidikan yang tengah dilakukan TNI. Penyerangan dan pembakaran Mapolres OKU oleh puluhan anggota TNI terjadi pada Kamis 7 Maret. Saat itu mereka hendak menanyakan perkembangan penyidikan kasus penembakan rekan mereka oleh polisi lalu lintas hingga tewas pada Januari lalu.

Namun entah kenapa, kedatangan prajurit yang semula berlangsung damai tiba-tiba berubah menjadi penyerangan dan pembakaran markas polisi. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini