Sukses

10 Partai Tak Lolos Pemilu Gabung ke Hanura

Setidaknya, kali ini 10 partai yang tak diloloskan KPU akan bergabung dengan peserta pemilu nomor 10, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Partai-partai yang tidak lolos menjadi peserta pemilu 2014 belum kehabisan akal. Setidaknya, kali ini 10 partai yang tak diloloskan KPU akan bergabung dengan peserta pemilu nomor 10, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Adapun 10 partai itu yakni Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Kedaulatan, Partai Republikan, Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Partai Pemuda Indonesia (PPI), Partai Indonesia Sejahtera (PIS), PDI, Partai Nasional Republik (Partai Nasrep), Partai Demokrasi Pembaruan, dan Partai Kongres.

Menurut Sekjen Partai Kongres, Indra, mengaku kalau partai-partai ini bukanlah bergabung. "Hanya beraliansi. Aliansi kekuatan politik," singkat Indra saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Minggu (10/3/2013).

Peresmian bergabungnya 10 partai dengan Hanura akan dilakukan di Kantor DPP Hanura, Jalan Tanjung Karang, Jakarta Pusat. Rencananya, acara ini akan dihadiri oleh Ketua Umum Hanura, Wiranto dan Ketua Dewan Pertimbangan, Hary Tanoesoedibjo.

Seperti yang diberitakan, partai besutan Panglima TNI Jenderal Purn Wiranto ini berhasil membuat bos media MNC, Hary Tanoesoedibjo, bergabung. Menurut Hary, alasan pertama dia bergabung dengan Hanura karena melihat sosok Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto yang dianggapnya dapat diajak berdiskusi dan memiliki pengendalian diri yang baik danmemiliki visi dan misi yang sama. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.