Sukses

Puan Maharani: Jokowi Bukan Boneka PDIP

Jokowi seperti boneka partai karena terus diandalkan di setiap Pilkada. PDI Perjuangan membantah.

Gubernur DKI Joko Widodo atau Jokowi terus dilibatkan menjadi juru kampanye kader PDI Perjuangan di dua pilkada, Jawa Barat dan Sumatera Utara. Meski hasil di dua pemilihan gubernur itu belum memuaskan. Satu pilkada lagi di depan mata. Pemilihan Gubernur Jawa Tengah.

Menghadapi pemilihan gubernur Jawa Tengah, PDI Perjuangan kembali menyiapkan Jokowi sebagai juru kampanye. Jokowi seperti boneka partai karena terus diandalkan di setiap Pilkada. PDI Perjuangan membantah. Bagi PDI Perjuangan semua kader, termasuk Jokowi, harus siap ditugaskan membantu kesuksesan pilkada di semua daerah.

"Wah, enggak dong. Itu bukan sebagai boneka. Pak Jokowi harus paham dengan posisinya. Pada hari ini bahwa apapun beliau itu masih dari PDIP yang harus siap ditugaskan dimana saja," kata Ketua DPP PDIP, Puan Maharani di gedung DPR, Minggu (10/3/2013).

Menurut Puan, tugas itu bukan hanya diterima Jokowi. Tapi semua kader partai. "Semua eksekutif yang kami anggap bisa membantu menambah suara pada pilgub dan pilpres kami minta bantuannya untuk bisa hadir," jelas putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ini

Seperti diketahui, Jokowi juga menjadi juru kampanya pasangan PDIP, Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki. Tapi, jago PDIP di Jawa Barat kalah oleh pasangan PKS, Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar.

Di Sumatera Utara, pasangan PDIP yakni Effendi MS Simbolon-Djumiran Abdi juga mendaulat Jokowi menjadi juru kampanye. Dari hasil hitung cepat, pasangan 'Esja' ini kalah dari pasangan PKS, Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi. Berikutnya yang akan berjalan pasangan PDIP Ganjar Pranowo dan Heru Sujatmoko di Jawa Tengah. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini