Sukses

Capres 2014, Mahfud: Saya Hormati Dukungan PKB

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginginkan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menjadi capres.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginginkan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menjadi capres. Namun Mahfud belum memberikan komentar soap pencalonannya menjadi capres dalam Pemilu 2014 mendatang.

"Saya belum bisa menanggapi hal itu. Karena saya masih Hakim MK. Tapi, saya menghormati PKB, karena itu hak mereka mau mendukung siapa," ujar Mahfud di Gedung DPR, Jakarta, Minggu (10/3/2013).

Meski demikian, Mahfud menilai PKB harus memiliki calon alternatif. "Bagi parpol itu penting punya banyak calon. Tapi sebelumnya, semua calon harus ditawarkan dan dilihat kapabilitasnya dengan kesesuaian visi dan misi partai," ucapnya.

Sementara istri mendiang mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid menyatakan, dukungannya kepada Mahfud untuk maju mencalonkan diri sebagai Presiden pada Pilpres 2014.

Meski belum tahu siapa yang layak mendampinginya, namun Sinta menyetujui Mahfud yang saat ini menjabat Ketua MK maju sebagai capres. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini