Sukses

VIDEO: Anak Buah Dilarang Besuk Hercules

Sejumlah anak buah yang ingin menjenguk Hercules ditolak Polda Metro Jaya karena hari Minggu bukan waktu membesuk.

Sejumlah anggota Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu atau GRIB mendatangi ruang tahanan Polda Metro Jaya untuk memenjenguk pimpinan Hercules yang ditahan polisi.

Namun, petugas tidak memberikan izin kepada anak buah Hercules itu. Petugas berlasan hari Minggu bukan waktu untuk membesuk tahanan.

"Kami datang hanya untuk menjenguk ketua kami. Tapi tidak diizinkan petugas," kata Ketua PAC GRIB Cengkareng Heri Musaid di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (10/3/2013).

Hercules dan 45 anak buahnya ditangkap dengan perlawanan yang sengit di Kompleks Kebon Jeruk Indah, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Jumat 8 Maret kemarin sekitar pukul 17.00 WIB. Mereka diduga melakukan pemerasan terhadap kontraktor yang sedang membangun ruko.

Penangkapan hercules dan anak buahnya ini berdasarkan laporan warga Jakarta Barat yang merasa resah dengan aksi premanisme yang kerap dilakukan. Mereka memeras hingga ratusan juta rupiah dengan alasan keamanan.

Dari mobil anak buah Hercules, polisi menyita berbagai senjata api lengkap dengan peluru serta senjata tajam parang, panah dan belati. Atas termuan tersebut dan dugaan pemerasan, penyidik menetapkan 45 orang termasuk Hercules sebagai tersangka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini