Sukses

Taufiq: Yang Bahagia Bukan Doktornya, Tapi 4 Pilar Kebangsaan

Penganugerahan gelar Doktor Kehormatan atau Doctor Honoris Causa kepada Ketua MPR Taufiq Kiemas dihadiri Presiden SBY dan Jokowi.

Penganugerahan gelar Doktor Kehormatan atau Doctor Honoris Causa kepada Ketua MPR Taufiq Kiemas dihadiri Presiden SBY dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi.

Taufiq datang beserta istri, Megawati Soekarnoputri dan anaknya, Puan Maharani. Sebelum masuk, Taufiq menyempatkan diri memberi pernyataan terkait penganugerahan gelar yang diterimanya.

"Yang berbahagia itu bukan doktornya, tapi jika 4 pilar itu atau buah pikiran Taufiq Kiemas diakui. Semoga bisa diwujudkan oleh pemuda-pemuda," kata Taufiq di Gedung DPR, Jakarta, Minggu (10/3/2013).

Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo mengatakan, pemikiran Taufiq soal 4 pilar kebangsaan masih jauh dari harapan. 4 Pilar kebangsaan itu yakni Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Tjahjo berharap sosialisasi 4 pilar yang dibawa oleh MPR tersebut bisa terealisasi dengan baik, terutama di tingkat pusat maupun daerah. Dengan demikian diharapkan dapat mengimplementasikan sila-sila yang ada pada setiap proses keputusan politik.(Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.