Sukses

PKS Akan Gandeng Parpol Tak Lolos Secara Personal

Menjelang Pemilu 2014, PKS kini menyatakan kesiapannya untuk berkonsilidasi secara personal dengan parpol-parpol yang tidak lolos verifikasi.

Menjelang Pemilu 2014, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kini menyatakan kesiapannya untuk berkonsilidasi secara personal dengan parpol-parpol yang tidak lolos verifikasi. Langkah itu merupakan bagian dari cara PKS untuk meningkatkan suaranya.

"Parpol tak lolos ada di lapangan, tapi kita maunya konsolidasi secara personal," ujar Presiden PKS Anis Matta usai acara Konsilidasi Struktur dan Kader seluruh Jakarta di Sport Mall, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (9/3/2013).

Menurutnya, dalam politik PKS harus mengedepankan kaidah waktu, bukan hanya pencapaian. Karena hal tersebut yang menjadi tumpuan untuk bertahan lama. "Dalam politik, kita mesti tahu kaidah, yakni waktu. Bukan soal pencapaian, bisa tidak bertahan dan bertumpu, dalam waktu yang lama," katanya.

Menurut dia untuk konsolidasi dengan parpol tak lolos verifikasi, PKS sedang menghemat energi. Sebab, konsilidasi akan terus dilakukan untuk waktu yang lama. "Kita mesti hemat energi kita, karena akan digunakan untuk waktu yang panjang," imbuhnya.

Sebelumnya, jelang Pemilu 2014 parpol mulai gencar mencari kader-kader barunya seperti yang dilakukan oleh PKS. Namun, PKS enggan melirik parpol yang tak lolos verifikasi KPU. PKS lebih memilih menggaet kader-kadernya secara langsung.

"Kita tidak lihat partai, tapi lihat tokoh. Komunikasinya langsung ke individu, bukan ke partai," ujar Anis di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 16 Januari lalu.

Pada saat itu, ketika dikonfirmasi siapa-siapa yang akan digaet oleh PKS, Anis enggan membeberkannya. Namun, dia mengatakan sekarang sudah tahap akhir penggaetan. "Sekarang sudah sampai pada finalisasi," tegasnya. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.