Sukses

Usai Konsolidasi Kader, PKS Akan Libatkan Masyarakat

Tidak ingin kehilangan waktu, PKS terus melakukan konsolidasi secara bertahap ke daerah-daerah untuk memastikan kemenangan pada Pemilu 2014.

Tidak ingin kehilangan waktu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus melakukan konsolidasi secara bertahap ke daerah-daerah untuk memastikan kemenangan pada Pemilu 2014. Hal itu dilakukan setelah mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaq ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus korupsi impor daging.

Menurut Presiden PKS Anis Matta, partainya akan kembali melakukan konsilidasi besar yang tidak hanya melibatkan kader, namun juga melibatkan masyarakat. "April akan konsolidasi, tidak hanya kader, tapi juga masyarakat," ujar Anis di Sport Mall, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (9/3/2013).

Menurut Anis, hal tersebut dilakukan PKS karena kampanye besar, yang baik dilakukan pada saat ini harus melibatkan masyarakat. "Sekarang ini kampanye besar akan berbasis masyarakat," katanya.

Anis menilai, hal tersebut dilakukan PKS karena memiliki obsesi besar, yaitu merebut peringkat 3 besar secara nasional. "Kalau kita punya obsesi besar, kita juga harus punya kesabaran besar," ucapnya.

"Kesabaran memikul beban. Hanya menjadi pemimpin memikul beban lebih banyak dari orang lain," imbuhnya.

Anis pun menegaskan bahwa hal yang dilakukan oleh PKS merupakan sesuatu yang baru. Menurutnya, proses konsolidasi tersebut bukan hanya untuk merebut pemilih, tapi juga untuk membangun pengikut.

"Ini gerakan baru. Bukan hanya merebut voter, tapi juga membangun follower. Risiko menjadi pemimpin memikul beban," tegasnya. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.