Sukses

Yusron Sesalkan Sikap PKB-PPP Atas Kemenangan PBB

Ketua DPP PBB Yusron Ihza Mahendra menyesalkan sikap PKB dan PPP yang tidak berbesar hati atas kemenangan PBB di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara.

Ketua DPP PBB Yusron Ihza Mahendra menyesalkan sikap PKB dan PPP yang tidak berbesar hati atas kemenangan PBB di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara -- yang menetapkan PBB sebagai partai peserta dalam Pemilu tahun 2014.

"Sikap Malik Harmaini dan sikap Romahurmuziy (masing-masing Ketua DPP PKB dan Sekjen DPP PPP) yang mendesak KPU melakukan kasasi guna menggagalkan PBB ikut dalam Pemilu 2014 sungguh merupakan sikap yang tidak terpuji," ujar Yusron dalam pesan singkat yg dikirim kepada Liputan6.com, Jumat (8/3/2013).

Menurut Yusron, selain tidak paham bahwa KPU tidak mempunyai legal standing untuk mengajukan kasasi, sikap 2 partai tersebut sekaligus mencerminkan kepanikan dan kekerdilan kedua petinggi partai itu.

"Sebagai sesama partai Islam, semula saya menganggap kedua partai itu sebagai saudara yang pantas untuk bahu-membahu. Karena itu, saya amat terkejut atas sikap permusuhan yang mereka tunjukkan itu," tambah Yusron.

Namun begitu, sambung Yusron, dia mendoakan agar Tuhan membukakan hati dan wawasan kedua petinggi partai tadi. Terutama, mengingat bahwa PKB dan PPP tidak akan pernah menjadi partai besar jika dipimpin oleh orang-orang yang berjiwa kerdil.

"Bukankah agama mengajarkan kita untuk mendokan agar orang lain mendapat kebaikan dan bukan mendoakan agar orang mendapat malapetaka?" Demikian Yusron mengakhiri pesan singkatnya. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.