Sukses

Wiranto: KD dan Meriam Belina Tak Jadi Caleg Hanura

Ketua Umum Partai Hanura Wiranto menyambut baik masuknya artis senior Krisdayanti dan Meriam Belina menjadi kader Partai Hanura.

Ketua Umum Partai Hanura, Jenderal (Purn) TNI Wiranto menyambut baik masuknya artis senior Krisdayanti dan Meriam Belina menjadi kader Partai Hanura. Kedua artis tersebut diharapkan dapat membantu menaikan tingkat elektabilitas partai yang didirikannya tersebut.

"Setiap masuknya tokoh, apalagi tokoh yang sudah menjadi idola publik pasti merupakan keuntungan," kata Wiranto usai menghadiri acara Rapimnas ke-1 Srikandi Hanura di Hotel Royal, Jakarta, Jumat (8/3/2013).

Namun, Wiranto menjelaskan, Krisdayanti atau yang akrab disapa KD dan Meriam Belina tidak akan menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partainya. Kehadiran KD dan Meriam Belina untuk menjadi vote getter.

"Dan tokoh-tokoh ini kan enggak nyaleg. Hanya sebagai vote getter atau sebagai bagian dari keinginan bersama-sama berjuang," terangnya.

Mantan Panglima TNI ini menilai, kondisi negeri Indonesia harus mengalami perubahan yang jauh lebih baik dari hari ini. Karena itu, keikutsertaan tokoh perempuan untuk bersama-sama bergabung didalam Partai Politik dapat mewarnai dan memberikan banyak sumbangsih terhadap perubahan kondisi bangsa yang jauh lebih baik.

"Perubahan ini harus lebih baik. Hari ini harus lebih baik dari kemarin. Hari nanti lebih baik dari sekarang. Keikutsertaan dari pengurus stakeholder pengurus bangsa ini termasuk perempuan bisa memberikan perubahan itu sendiri," tukasnya.

Sebelumnya, Liliana Tanoesoedibjo istri Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura Hary Tanoesoedibjo, KD dan Meriam Bellina dikukuhkan secara resmi untuk bergabung dengan Partai Hanura. Liliana diangkat menjadi Ketua Dewan Kehormatan DPP Srikandi Hanura, sedangkan Krisdayanti dan Meriam Belina didaulat sebagai Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Srikandi Hanura. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.