'Hercules Tidak Senang Polisi Apel di Lokasi Yang Ia Jaga'

  • Peristiwa
  • 0
  • 08 Mar 2013 21:53

Petugas gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Barat membekuk Hercules Rosario Marshal atau yang dikenal dengan Hercules dan anggotanya. Salah satu alasan penangkapan Hercules adalah dugaan kasus pemerasan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto menyatakan, Hercules merasa tidak senang dengan apel yang digelar kepolisian di sekitar Ruko Tjakra Multi Strategi -- yang dianggap wilayahnya.

"Sekitar pukul 17.20, pada saat pelaksanaan apel, Hercules bersama kelompoknya sekitar 40 orang mendatangi Kasat Serse Jakbar AKBP Henky. Hercules merasa tidak senang dengan keberadaan apel Oleh Reskrim pimpinan Kasat Reskrim Jakbar," ujar Rikwanto memalui pesan singkat kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (8/3/2013).

Tidak hanya merasa keberatan, Hercules dan anak buahnya tersebut juga berusaha untuk membubarkan aparat polisi dengan cara membuat kericuhan dengan memecahkan beberapa kaca ruko.

"Ia berusaha membubarkan, dan beberapa anak buah Hercules melempar kaca ruko dengan batu. Sekitar 30 menit datang dari kelompok hercules, 4 orang mengendarai membawa senjata tajam," sebut Rikwanto.

Polisi pun kemudian langsung menciduk seluruh anak buah Hercules tersebut, termasuk Hercules yang ada di lokasi kejadian. "Kami pun menangkap dan menyisir lokasi dan sekitar kediaman hercules. Dan selanjut nya mengamankan kelompok Hercules sejumlah 45 orang, kemudian diamankan ke Polda Metro Jaya. Dan 4 orang di Polres Jakarta Barat," tutup Rikwanto. (Riz)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler