Sukses

Hercules Ditangkap Usai Insiden Pemecahan Kaca Toko

Penangkapan kelompok Hercules cs di perumahan Kebon Jeruk Indah, Jakbar dilakukan setelah terjadi insiden pemecahan kaca di pertokoan. Polisi sempat melepaskan tembakan.

Penangkapan terhadap kelompok Hercules cs di perumahan Kebon Jeruk Indah, Jakarta Barat dilakukan setelah terjadi insiden pemecahan kaca di pertokoan Tjakra Multi Strategi.

Saat kejadian tersebut, kepolisian kebetulan sedang melakukan apel mingguan di pertokoan. Kemudian polisi langsung membekuk kelimat anggota Hercules itu.

"Setiap minggu kita memang melakukan apel upacara, tapi tempatnya selalu pindah-pindah. Kebetulan hari ini upacara di pertokoan Cakra," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat Hengki Haryadi di Jakarta, Jumat (8/3/2013).

Hengki menjelaskan, Hercules merasa tidak senang saat anggotanya ditangkap. Kemudian terjadi cekcok mulut antara Kasat Reskrim Polres Jakbar dengan Hercules.

"Para anggota polisi juga sempat melepaskan beberapa tembakan ke udara untuk meredam aksi dari kelompok Hercules," ujar Hengki.

Hercules, lanjut dia, sempat menolak dibawa ke Mapolres Jakarta Barat. Resmob Polda kemudian mendatangi lokasi kejadian dan menjemput paksa Hercules dan 45 anggota kelompoknya.

Saat ini, pria bernama lengkap Hercules Rosario Marshal dan 45 anggotanya telah tiba di Markas Polda Metro Jaya. Saat baru tiba, pimpinan ormas itu langsung disuruh jalan jongkok. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini