Sukses

VIDEO: Prajurit TNI Dikerahkan Perbaiki Mapolres OKU

"Prajurit TNI akan dikerahkan bergotong-royong membantu polisi memperbaiki sejumlah gedung yang rusak," kata Kapuspen TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul.

Tim gabungan TNI-Polri menemukan menemukan 4 pucuk senjata api dan 1 granat dalam penyisiran di Markas Polres Ogan Komering Ulu (Oku), Sumatera Selatan, yang rusak akibat diserang puluhan oknum TNI. Penyerangan tersebut diduga dilakukan puluhan prajurit Batalyon Armed 15/76 Tarik Martapura, Kamis 7 Februari kemarin.

Karena itu aparat melarang siapa pun untuk melihat lokasi kebakaran di Polres Oku. Penyerangan TNI itu tak hanya menyisakan kerusakan di Mapolres OKU. 2 Mapolsek di OKU dan 4 pos polisi juga mengalami kerusakan.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (8/3/2013), Mapolsek Baturaja Timur masih dalam keadaan porak poranda. Padahal, polsek ini rencananya dijadikan kantor sementara pengganti Mapolres OKU yang hancur. Gedung ini rencananya baru bisa difungsikan setelah dilakukan olah TKP oleh Tim Puslabfor Polda Sumsel.

Untuk memperbaiki kerusakan tersebut, prajurit TNI rencananya akan dikerahkan untuk bergotong-royong membantu pihak kepolisian memperbaiki bangunan tersebut.

"Prajurit TNI akan dikerahkan bergotong royong membantu polisi memperbaiki sejumlah gedung yang rusak," kata Kepala Pusat Penerangan TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul.

Bentrokan yang terjadi antara prajurit TNI dan polisi di Oku ini sangat disesalkan berbagai pihak. Penyerangan ini diduga dilatarbelakangi tewasnya anggota TNI Batalyon Armed 15/76 Tarik Martapura akibat ditembak oknum polisi pada 27 Januari lalu. Terkait ini, polisi menegaskan komitmen untuk menindak oknum polisi tersebut.

"Kami akan segera menindak oknum polisi yang diduga terlibat penembakan yang menewaskan anggota TNI," kata Karo Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.