Sukses

Datangi KPK, 'ANAK-SBY' Pamer BH dan Celana Dalam

Massa yang mengaku dari salah satu perguruan tinggi ini menuntut KPK agar tetap fokus pada kasus korupsi kakap tanpa mempedulikan penguasa yang mencoba melakukan intervensi.

Massa yang tergabung dalam Aliansi Nasional Anti Korupsi Susilo Bambang Yudhoyono (ANAK-SBY) kembali mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Masih sama dengan aksi sebelumnya, massa yang mengaku dari salah satu perguruan tinggi ini menuntut KPK agar tetap fokus pada kasus korupsi kakap tanpa mempedulikan penguasa yang mencoba melakukan intervensi.

Yang berbeda adalah, meski semua peserta aksi berjenis kelamin laki-laki, dalam menyuarakan aspirasi kali ini sebagian massa mengenakan BH dan celana dalam wanita.

"Ada alasan tertentu kenapa dalam aksi ini kami memakai bh dan celana dalam wanita. Ini merupakan tindakan tidak etis dan gila bagi kita bangsa timur. Tapi ini kami lakukan sebagai simbol penguasa di negeri ini memang tidak memiliki etika dan sudah gila. Melanggengkan kekuasaan dengan cara-cara tidak beretika dan gila," teriak seorang demonstran saat berorasi di depan gedung KPK, Jakarta, Jumat (8/3/2013).

"Untuk itu, kami masih memiliki harapan besar pada Abraham Samad dan KPK berani mengusut semua kasus besar seperi Bank Century dan BLBI. Kalau tidak berani, kami akan lemparkan celana dalam ini ke KPK," teriak demonstran.

Selain berorasi massa juga membentangkan sebuah poster dan spanduk besar dengan tulisan 'Tuntaskan kasus Bank Century'. Sementara itu, akibat aksi mereka, lalu lintas di depan gedung KPK agak tersendat lantaran banyak pengendara yang memperlambat kendaraan untuk menyaksikan para pengunjuk rasa. (Yus)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini