Sukses

Ratusan Buruh Wanita Demo, Kawasan Monas Macet Total

Massa masih tetap bersemangat berunjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, hingga Jumat petang (8/3/2013).

Hujan yang mengguyur siang tadi tak menyurutkan ratusan buruh wanita yang tergabung dari berbagai macam serikat buruh, untuk menggelar unjuk rasa. Massa masih tetap bersemangat berunjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, hingga Jumat petang (8/3/2013).

Aksi buruh ini digelar juga dalam rangka memperingati Hari Perempuan sedunia. Pantauan Liputan6.com, ratusan buruh perempuan ini menuntut pemerintah melindungi perempuan dari kejahatan seksual dan eksploitasi terhadap perempuan.

Demonstran juga mendesak dihapuskannya budaya pembedaan terhadap perempuan dan menghentikan pemiskinan struktural terhadap perempuan oleh negara.

Akibat demonstrasi ini,arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Timur ke arah Jalan Medan Merdeka Utara ditutup. Alhasil, kemacetan tak terhindarkan. Tak hanya arus lalu lintas di kedua jalan itu, jalan di depan Istana Merdeka juga mengalami kemacetan akibat seluruh badan jalan dipenuhi  para pendemo.

Sementara itu sebanyak 500 personel aparat kepolisian dari Brimob Polda Metro Jaya, Sabara Polres Jakarta Pusat dan Polsek Gambir mengawal jalannya aksi demonstrasi di depan Istana Merdeka. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.