Sukses

Gubernur Sumsel Janji Bangun Kembali Mapolres OKU

Bicara di hadapan unsur pimpinan Mapolres OKU, Gubernur Sumsel Alex Noerdin berjanji menganggarkan dalam APBD Provinsi tahun ini untuk membangun kembali Mapolres OKU.

Sehari setelah peristiwa pembakaran Markas Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu, Gubernur Alex Noerdin meninjau langsung lokasi kejadian. Alex hadir di gedung yang berada di pusat Kota Baturaja, Kabupaten OKU itu didampingi Wakil Kepala Polda Sumsel Brigadir Jenderal Polisi M Zulkarnaen.

Bicara di hadapan unsur pimpinan Mapolres OKU, Jumat (8/3/2013), Alex berjanji menganggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi tahun ini untuk membangun kembali Mapolres OKU. Ia juga mengimbau kepada warga setempat agar tetap tenang dan kembali beraktivitas.

Pantauan di lokasi, kondisi sudah kondusif. Aktivitas warga pun normal kembali. Sejumlah toko dan perbankan telah beroperasi. Kedatangan Alex juga mengundang perhatian warga di lokasi.

Sementara lokasi Mapolres OKU sekarang dipasang garis polisi. Petugas POM Abri juga sudah berada di tempat kejadian perkara. Petugas Gegana Polda juga sedang mencari granat dan senjata sitaan yang hilang dan kini belum ditemukan.

Peristiwa pembakaran terjadi pada Kamis 7 Maret lalu. Sebanyak 95 oknum anggota TNI datang mengendarai sepeda motor. Mereka akan unjuk rasa damai. Para anggota TNI itu menuntut pengungkapan kasus penembakan salah satu anggota TNI Pratu HO yang tertembak anggota kepolisian Brigadir WJ pada Januari lalu.

Namun tiba-tiba aksi mereka tak terkendali. Mereka membakar Mapolres OKU dan mengakibatkan 4 polisi mengalami luka tusuk, termasuk yang mengalami cedera parah adalah Kepala Kepolisian Sektor Martapura Ajun Komisaris Polisi Ridwan. Kondisi Ridwan kini membaik akibat dikeroyok.(Ant/Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini