Sukses

Polisi: Benget Si Pemutilasi Berdarah Dingin

Setiap kali melakukan adegan sadis itu, air muka Benget tanpa ekspresi. Tak ada senyum ataupun cemberut.

Benget Situmorang (36) pelaku mutilasi istri kedua, Darna Sri Astuti (32) sudah menjalani reka ulang di warung Soto Lamongan, kawasan Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, kemarin. Setiap kali melakukan adegan sadis itu, air muka Benget tanpa ekspresi. Tak ada senyum ataupun cemberut.

"Lihat aja, dia kaya orang berdarah dingin. Sangar gitu. Serem. Ditanya, nengok matanya melotot," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Jakarta Timur, Komisaris Polisi Didik Hariyadi di Jakarta, Jumat (8/3/2013).

Dengan sikapnya yang dingin itu, polisi justru semakin menaruh curiga ada korban lain dari Benget. Entah itu korban kekerasan ataupun pembunuhan. Karena istri pertama Benget, Rohinih, merupakan korban kekerasan dalam rumah tangga. Rohinih sudah melaporkan Benget ke polisi pada 2009.

"Dengan sikapnya seperti, tenang, ada kemungkinan ada korban lain. Seolah-olah dia biasa melakukan. Ya korban kekerasan. Ya bisa saja korban pembunuhan lainnya," ujar Didik.

Saat melakukan reka ulang kemarin di lokasi kejadian, Benget terus berdiam diri. Tatapannya kosong, tak ada ekspresi sedih, menyesal, atau kecewa karena telah membunuh dan memutilasi istri keduanya itu.

Dalam aksinya, Benget dibantu rekan kumpul kebonya yang juga pembantu di rumahnya, Tini (39). Tini juga sudah dibekuk polisi karena membantu dan mengetahui kasus mutilasi itu. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini