Sukses

Politisi Demokrat Bantah Bahas Dana Simulator SIM di Komisi III

Anggota Komisi III DPR, Dasrul Jabbar, menyatakan tak pernah ada pembahasan dana oleh anggota Dewan dalam proyek pengadaan alat simulator SIM Korlantas Mabes Polri tahun 2011.

Anggota Komisi III DPR, Dasrul Jabbar, menyatakan tak pernah ada pembahasan dana oleh anggota Dewan dalam proyek pengadaan alat simulator SIM Korlantas Mabes Polri tahun 2011. Hal ini disampaikannya usai menjalani pemeriksaan oleh KPK selama 10 jam.

Dasrul menuturkan, meski Polri merupakan mitra Komisi III, namun sumber dana untuk proyek senilai Rp 196,8 miliar tersebut tidak pernah dibahas di komisi hukum DPR.

"Kepolisian termasuk Korlantas Sumber dananya ada yang dari APBN dan dari PNBP (Pendapatan Negara Bukan Pajak). Nah, kalau yang PNBP tidak dibahas di Komisi III," ujar Dasrul di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (7/3/2013).

Politisi Partai Demokrat itu menyatakan, Komisi III tidak memiliki kapasitas untuk mengambil keputusan mengenai proyek yang telah menjerat mantan Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Djoko Susilo itu.

"Dan itu tidak dalam kapasitas menyetujui. Karena tidak dibahas di Komisi III," pungkas Dasrul. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini