Bangun Feeder, Jokowi: Tok Tok Tok, Saya Sudah Ketuk Pintu Aher

  • Peristiwa
  • 0
  • 07 Mar 2013 17:58
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi mengaku telah melakukan koordinasi dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher terkait pembangunan moda transportasi Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus Transjakarta (APTB) jurusan Rawamangun Jakarta-Bubulak Bogor.

"Ya memang apa pun setiap hal yang baru apalagi masuk wilayah yang lain itu harus ketuk pintu. Urusannya saya ketuk pintu Gubernur Jawa Barat, Tok..tok..tok.. Sekarang di bawahnya juga harus ketuk pintu," ujar Jokowi di Balaikota, Jakarta, Kamis, (7/3/2013).

Adanya penolakan sejumlah ormas di Bogor yang menolak pengoperasian APTB tersebut, Jokowi enggan berkomentar. Karena masalah tersebut dianggap urusan teknis yang merupakan bagian dari tugas Dinas Perhubungan.

"Itu urusan teknis. Itu mestinya urusannya dengan Dishub. Kalau saya itu berpikirnya itu memang untuk masyarakat. Kalau bicara teknis, masa harus saya," cetus mantan Walikota Solo ini.

Jokowi meminta agar persoalan tersebut tidak dibesar-besarkan. Meski begitu, dia berharap masalah itu dapat diselesaikan antara Dinas Perhubungan DKI dengan Kota Bogor.

"Itu nanti diselesaikan di Dishub DKI dengan di Bogor itu urusan kecil, jangan digedein," pungkas Jokowi.

APTB Jurusan Terminal Rawamangun Jakarta-Bubulak Bogor beroperasi sejak pukul 05.00 hingga 23.00 WIB. Jalur yang akan dilalui bus tersebut antara lain melalui Terminal Rawamangun menuju Jalan Pemuda. Kemudian menuju Jalan Ahmad Yani melintasi Jalan DI Panjaitan ke Jalan Letjen Sutoyo. Kemudian masuk dalam tol Jagorawi dan keluar langsung ke arah Terminal Bubulak.

Sementara halte Bus Transjakarta yang dilalui Buslane tersebut adalah Jalan Soleh Iskandar - Bogor Outer Ring Road - Tol Jagorawi - Halte Busway Cawang UKI - Halte Cawang Sutoyo - Halte Tenas Kalimalang - Halte Cibinong Kebon Nanas - Halte Pedati Prumpung. Bersambung ke halte Stasiun Jatinegara - Halte Ahmad Yani Bea Cukai - Halte Utan Kayu Rawamangun - Halte Pemuda Pramuka - Halte UNJ - Halte Sunan Giri - Halte Velodrome - Jalan Paus - Jalan Penggambiran - Terminal Rawamangu.  (Frd)

Credit: Frd

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler