Sukses

DPR Sesalkan Pembakaran Mapolres di OKU Sumsel

Ketua Komisi I DPR RI, Mahfudz Siddiq menyesalkan terjadinya bentrokan antara oknum Polisi dengan Prajurit TNI, yang berbuntut pada pembakaran kantor Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan.

Ketua Komisi I DPR RI, Mahfudz Siddiq menyesalkan terjadinya bentrokan antara oknum Polisi dengan Prajurit TNI, yang berbuntut pada pembakaran kantor Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan. Terlebih aksi itu mengakibatkan 4 oknum terluka akibat tusukan benda tajam.

Perihal tersebut, Mahfudz akan mendesak Polri dan TNI untuk mengambil langkah cepat dan tegas guna pembentukan tim gabungan pencari fakta.

"Kasus ini jangan dibiarkan berlarut, dan segera temukan pangkal sebab serta tindakan hukumnya," ujar Mahfudz Siddiq di Komplek Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (07/03/2013).

Mahfudz juga menungkapkan akan mengusulkan rapat gabungan antara Komisi I dan Komisi III, untuk segera menuntaskan permasalahan itu.

"Saya akan usulkan rapat gabungan antara Komisi I, Komisi III dengan Kapolri dan Panglima TNI," tuturnya.

Senada dengan hal tersebut, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Tjatur Sapto Edy juga merasa prihatin dengan adanya kejadian pembakaran Mapolres OKU di Baturaja, Sumatra Selatan pagi tadi.

Menurut Tjatur, kejadian tersebut terjadi karena tak adanya komunikasi yang baik ditingkat bawah antara oknum TNI dan pihak kepolisian.

"Harusnya tidak diselenggarakan secara massal, pihak Polisi dan TNI harusnya ada komunikasi dari tingkat atas sampai tingkat bawah," jelas Tjatur. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini