Sukses

Mapolres di Sumsel Dibakar Prajurit TNI, 16 Tahanan Kabur

Saat peristiwa pembakaran, sebanyak 16 tahanan di Markas Polres OKU sempat melarikan diri.

Sebanyak 95 oknum anggota TNI membakar Markas Polres Ogan Komering Ulu (OKU), Baturaja, Sumatera Selatan. Sebanyak 4 polisi mengalami luka tusuk. Saat peristiwa pembakaran, sebanyak 16 tahanan di Markas Polres OKU sempat melarikan diri.

"Sebanyak 16 tahanan lepas," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Irjen Pol Suhardi Alius di Jakarta, Kamis (7/3/2013).

Saat kejadian sekitar pukul 07.30 WIB (sebelumnya disebut 07.00 WIB), oknum anggota TNI berseragam itu membakar dan merusak mobil-mobil dinas di parkiran. Saat polres terbakar, tahanan pun melarikan diri.

Tetapi akhirnya polisi berhasil membekuk kembali tahanan yang sempat kabur itu. "Saat ini sudah dipindah ke Koramil," kata Suhardi. Polri mengaku prihatin atas kejadian anarki ini.

Maka itu, kata Suhardi, pimpinan Polri dan TNI sudah meminta seluruh jajarannya untuk menahan diri. "Kami sangat prihatin dan menyesalkan tindakan itu," ujar Suhardi.

Sebelumnya disebutkan, peristiwa ini dipicu kasus penembakan yang menewaskan anggota TNI Pratu HO. HO diduga ditembak oleh Brigadir Polisi W yang bermula dari kasus pelanggaran lalu lintas. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini