Sukses

Giliran Politisi Demokrat Diperiksa Korupsi Simulator SIM

Dasrul Djabbar diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Irjen Djoko Susilo.

Komisi Pemberantasan Korupsi kembali memeriksa anggota DPR terkait pengusutan kasus dugaan korupsi proyek simulator SIM. Kini KPK memeriksa anggota Komisi III DPR dari Fraksi Demokrat, Dasrul Djabbar.

Dasrul saat ini sudah tiba di KPK. Namun, Dasrul belum mau berkomentar terkait pemeriksaannya ini. Ia memilih langsung masuk gedung KPK.

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka DS (Djoko Susilo)," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (7/3/2013).

Selain Dasrul, KPK juga berencana memeriksa seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di lingkup Sektretariat Jenderal DPR bernama Wiwi. Serta ada Mawang, mantan staf ahli almarhum Sutjipto.

KPK memang tengah mencari dugaan keterlibatan anggota DPR dalam proyek pengadaan Simulator SIM. Sebelumnya, empat anggota dan mantan anggota komisi III diperiksa serentak di gedung antikorupsi.

Mereka adalah, Benny Kabur Harman, Aziz Syamsyudin, Bambang Soesatyo, dan Herman Heri. Tiga nama terakhir merupakan anggota DPR yang pernah disebut Muhammad Nazaarudin terlibat dalam proyek senilai Rp 196,8 miliar. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini