Kapal Perang TNI Gelar Openship di Bengkulu

  • Citizen6
  • 0
  • 06 Mar 2013 11:37

130307akapal.jpg
Citizen6, Jakarta: Salah satu kapal perang TNI AL dari jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) KRI Banda Aceh-593 mengadakan openship di tengah-tengah kesibukannya melaksanakan tugas operasi mendukung pergeseran pasukan Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Papua Nugini di Papua.

Kegiatan ini diadakan usai proses debarkasi pasukan TNI AD dari Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha Kodam II Sriwijaya, di Pelabuhan Nusantara, Pulau Baai, Bengkulu, pada Rabu 5 Maret 2013.

Kapal perang yang dikomandani Letkol Laut (P) Suratun ini, menerima kunjungan dari masyarakat Bengkulu dan sekitarnya yang ingin melihat dari dekat keberadaan salah satu kapal perang yang dimiliki Republik Indonesia tersebut.

Rombongan para pengunjung terdiri dari jajaran Muspida Bengkulu, para ibu Bhayangkari dari Polda Bengkulu, murid-murid TK Hang Tuah Bengkulu, serta masyarakat di sekitar Pelabuhan Pulau Baai.

Dalam openship, para pengunjung diajak berkeliling ke seluruh bagian kapal, di antaranya ke anjungan, tank deck, tempat akomodasi, haluan serta buritan kapal sambil menerima penjelasan mengenai fungsi masing-masing bagian kapal dari perwira KRI.

Setelah melihat, mendengar semua penjelasan tersebut banyak pengunjung yang merasa kagum dan bangga dengan kapal perang jenis Landing Platform Dock (LPD) itu. Selain fungsinya yang telah mengangkut banyak pasukan ke berbagai wilayah Republik Indonesia, juga karena kapal tersebut adalah buatan putra-putri Indonesia sendiri. (Kadispen Kolinlamil/Mar)


Kadispen Kolinlamil adalah pewarta warga.


Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

Terpopuler