Sukses

KRL Mogok di Cawang Ditarik ke Manggarai

KRL 545 mengalami kerusakan ringan di Cawang. Tidak lama setelah mogok, kereta tersebut langsung ditarik ke Stasiun Manggarai.

KRL 545 dikabarkan terbakar sehingga tak kunjung tiba di Stasiun Sudirman dari Bogor

Kepala Humas PT KAI Mateta Rijalulhaq membantah hal tersebut. "Keretanya tidak terbakar, hanya mogok," kata saat dikonfirmasi Liputan6.com, di Jakarta, Rabu (6/3/2013).

Menurut Mateta, mesin kereta mengalami kerusakan ringan. Tidak lama setelah mogok, kereta tersebut langsung ditarik ke Stasiun Manggarai. "Tidak lama mogok, kereta langsung ditarik ke Manggarai. Jadi, sudah tidak menganggu perjalanan kembali," tuturnya.

Lebih lanjut, Mateta mengungkapkan kereta tersebut mogok pada pukul 15.25 WIB. Selain itu, tidak ada penumpang yang terluka dan terlantar.

Kendati demikian, perjalanan KRL tetap terganggu. Di akun twitter @CommuterLine, akun resmi PT PT KAI Commuter Jabodetabek, dituliskan, "Perjalanan KRL Sudirman-Bogor mengalami banyak keterlambatan. Ini merupakan imbas KRL yang mengalami gangguan di Stasiun Cawang." (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.