Sukses

Ruhut: Apa Sanggup Kubu Anas Kalahkan Kubu Marzuki Alie?

Masih belum jelasnya nasib DCS yang akan diusung Partai Demokrat menjadi polemik di dalam tubuh partai besutan Presiden SBY itu.

Masih belum jelasnya nasib daftar calon sementara (DCS) yang akan diusung Partai Demokrat menjadi polemik di dalam tubuh partai besutan Presiden SBY itu. Saling serang pendapat terjadi antara kubu pendukung Anas Urbaningrum sang ketua umum yang mengundurkan diri, dengan kader lain yang kontra dengan Anas.

Politisi Demokrat Ruhut Sitompul pun meledek kubu Anas yang mendapatkan dukungan dari 28 DPC. Dia juga menyangsikan jika para pendukung mantan Ketua HMI itu dapat mengalahkan kubu Dewan Pembina Demokrat Marzuki Alie.

"Kalau aku lihat, ada ketakutan dari kubu Anas. Apa kubu Anas sanggup menyaingi Marzuki Alie? Apa kita mau kekacauan terus. Kubu Anas jangan bikin kegaduhan. Kalau tidak mau, ya keluar saja," cetus Ruhut di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (6/3/2013).

"Kubu Anas tidak perlu lagi banyak bicara," imbuhnya.

Demokrat sudah sepakat, lanjutnya, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang akan menyelesaikan segala permasalahan yang tengah dirundung partai berlambang mercy itu.

"Biar SBY yang mengatur," ujar Ruhut.

Ruhut yakin Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menerima permintaan Majelis Tinggi Partai Demokrat untuk mengisi kekosongan jabatan ketua umum dengan pelaksana tugas harian (Plt) yang diatur dalam AD/ART partai.

"Jadi bisa Plt. Karena itu dilobi di KPU. KPU lagi mempertimbangan. Hadar Gumay (anggota KPU) sudah mengatakan menghormati aturan partai," pungkas Ruhut. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini